Monday, March 9, 2009

JAVA JAZZ FESTIVAL 2009

JJF2009 ticket crop half
- Pascoal Meirelles
- Tom Scott & Paulette McWilliams
- Pitoelas Big Band f. Dwiki Dharmawan
- Parov Stelar
- Tompi
- Tohpati
- Kla Project
- Abdul & The Coffee Theory f. David Naif


Gw dateng lbh lambat dr rencana semula (sdh ketinggalan Slank & Emerald) krn musti nuker kamera sama hp, ada yg bilang kalo bw kamera bakal gak boleh masuk. Ternyata di dlm gw liat fakta kebalikannya. Yah, drpd gak ada. Tapi pas posting ini foto2nya belum sempet ditransfer.

Penampil yg asik bwt gw adlh Tohpati. David Naif seh menang kocaknya. Yg lumayan asik itu Pascoal (senior2 jazz), Pitoelas (divisi brassnya unik), n Parov (clubbing jazz?). Tompi so-so. Tom n Kla cuma sekilas. Dwiki maen cuma 1 lagu bareng Pitoelas.

Tohpati ditemenin Indro (bas), Edwin Saladin (kibor), Eugene (sax), (drum), & (kendang). Trus sempet ada Sute yg ngerap, kostumnya adat Bali. Sekitar setengah jalan gw dpt duduk. Duel solo drum & kendang kocak, apalagi stik drumnya sempet dituker roti pentungan (yg sempet dimakan jg).

Abis nonton Tohpati, gw sdh ngerasa puas tp blm pengen balik. Muter2 ke stage2 lain, beli Tebs, nongkrong di tangga Plenary Hall, poto2, beli merch.

Kaos n topinye kecil2, padahal xl. Kata mbaknya itu xl bwt cewek? O gitu to, emansipasi, cewek punya s-m-l-xl sendiri, hehe. Katanya lagi, yg bwt cowok sdh habeees. Yg msh banyak itu poster, tp gw gak tertarik. Akhirnya gw cuma beli hiasan2 kecil.

Liat di kebetan, ada Abdul & David, nonton ke Assembly 2.

Abis itu nongkrong lagi di bawah tangga Plenary, ternyata bareng beberapa artis yg sdh selesai manggung. Ada Sute n Edwin Saladin.

Stlh nonton orang2 maen Guitar Heroes, msh di sekitar tangga Plenary, gw ngerasa sdh cukup. Gw sdh cukup puas & gak jadi ngecek Maliq n D'Essential, Idang Rasidi, & Chlorophyl. Ada Swing Out Sister juga, tp gw kan cuma tau namanya doang.

Balik! Di luar ada yg jualan kaos, bisa nego sampe 35rb, tapi seperti biasa: tinggal yg kecil2.

See you on JJF 2010!
 

No comments: